Acer Iconia Pc Tablet Dengan windows 8: Wujud Inovasi Menjadi Solusi

Written by Muhammad Zaki Al-Aziz

Acer’s Company – Credited Wikipedia

Sebagai salah satu vendor besar yang bergerak didunia komputer. Acer, semenjak kehadirannya, telah banyak mewarnai perkembangan dan inovasi yang sangat menakjubkan dalam dunia tekhnologi.

Beberapa produk yang dikeluarkan vendor ini banyak mendapat penghargaan baik dari dalam negeri ataupun diluar negeri. Sebut saja penghargaan itu seperti penghargaan International Forum 2006, Red dot award, National Award of Excelence, Acer juga menjadi salah satu vendor yang mempunyai label “Gold” dari super brand selama tujuh tahun berturut-turut 1 dan penghargaan lainnya yang tidak bisa disebutkan disini.

Di Indonesia itu sendiri, sebagai salah satu cabangnya, beberapa penghargaan yang monumental pernah diraihnya. Terakhir Acer mendapat penghargaan Indonesia Brand Champion 2013 dari MarkPlus Insight 2. Perlu diketahui dengan seksama bahwa penghargaan ini, melibatkan koresponden di enam besar wilayah Indonesia, merupakan suatu bukti bahwa produk-produk dari Acer mendapat tempat yang istimewa ditengah masyarakat.

Tentu saja apa yang telah ditorehkan oleh Acer adalah bentuk nyata bagaimana motivasi, visi dan misi yang ditanam oleh Acer menemukan tempatnya dalam kehidupan sekarang. Dengan kinerja yang baik dan ditunjang sistem kerja sama antar lini yang kokoh maka tidak salah pada perkembangannya vendor Acer ini mendapat posisi yang bisa disejajarkan dengan vendor besar lainnya.

Acer: Visi dan Misi Yang Bedialektika

Eksistensi stabil yang ditunjukan perusahaan Acer dari tahun 1976 sampai sekarang merupakan suatu etos kerja yang berdialektika. Artinya apa yang ditanamkan dari visi dan misi yang digagas Acer adalah suatu yang berjangka panjang dan senantiasa berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan tekhnologi.

Acer berupaya untuk menjadi pemenang dalam ekonomi yang berbasis pengetahuan melalui inovasi bisnis dan pemasaran produk IT dan pelayanan. 3

Saya rasa ada dua poin penting yang bisa ditekankan disini. Pertama, Acer menekankan pentingnya pengetahuan dalam perubahan zaman yang seiring dengan kemajuan luar biasa dalam industri tekhnologi. Dengan adanya Acer maka diharapkan bisa menjadi solusi perkembangan tersebut bagi masyarakat diseluruh dunia.

Yang kedua adalah Acer yang memiliki niat kuat untuk menjadi perusahaan mengglobal telah membuahkan hasil. Penghargaan yang diraihnya adalah bentuk bagaimana masyarakat global mengapresiasi produk-produk yang dikeluarkan Acer. Tentu semua itu tidak bisa terlepas dari etos kerja sama yang baik diantara karyawan.

Menghilangkan batasan antara manusia dan teknologi berdasarkan visi dan arahan perusahan jangka panjang, untuk menjembatani gap (jarak) antara teknologi dan penggunanya. 4

Kita tahu bahwa perkembangan manusia itu ditandai dengan keberhasilan yang bisa diperoleh manusia itu sendiri dari waktu ke waktu. Semua itu pasti menciptakan suatu entitas peradaban yang memukau. Perkembangan tersebut erat kaitannya dengan bagaimana manusia mampu berpikir panjang kedepannya.

Peradaban sekarang adalah ditandai dengan era tekhnologi. Barangkali saya teringat dengan film Tron Legacy yang mengatakan bahwa kita telah jauh meninggalkan zaman-zaman terdahulu. Bila kita tak memahami bagaimana tingkat pertumbuhan zaman yang sekarang tengah memasuki dunia virtual maka kita boleh jadi akan terperangkap dalam dua zaman yang berbeda.

Oleh karena itu dengan adanya misi yang digagas oleh Acer yang pada intinya ingin menjadi satu solusi maka laju inflasi pertumbuhan tersebut bisa berjalan seiring dengan keadaan masyarakat itu sendiri.

Acer: Menghadapi Jalan Terjal Yang Teratasi

Diatas setidaknya kita telah membicarakan bagaimana kehadiran Acer semenjak tahun 1976 telah menjadi suatu solusi bagi masyarakat didunia. Maka sudah merupakan suatu keniscayaan bahwa berbagai penghargaan bergengsi pernah ditorehkannya.

Namun dalam dunia bisnis tidak satupun jalan yang lurus akan ditempuhnya. Banyak jalan terjal yang berliku-liku senantiasa menjadi sebuah cobaan yang harus cepat diatasi dengan seksama bagi penggerak bisnis.

Hal itu pun sempat dialami oleh Acer diawal-awal tahun 2012/2013. Kendala yang dialami oleh Acer sebenarnya hanya berupa peralihan produk dunia yang sekarang tengah dilanda apa yang namanya itu tablet PC & Smartphone. 5

YouTube Preview Image

Bukan namanya Acer bila tak bisa mengatasi hal tersebut. Rintangan-rintangan seperti itu malahan menjadi sebuah motivasi penting bagi perusahaan Acer untuk tetap selalu mengedepankan eksisntensinya sebagai satu perusahaan yang memiliki integritas penting dalam perkembangan zaman.

Dengan adanya hal diatas perusahaan Acer pun mulai membidik tablet untuk menjadi produk terbarunya kedepan. Produk tablet yang telah dikeluarkan Acer adalah: Iconia A500, Iconia  A101, Iconia A701, Iconia W510, Iconia B1, Iconia W700.

Semua produk tablet yang ditawarkan oleh Acer mempunyai kelebihannya masing-masing. Ada yang lebih menekankan kepada sisi audio, display, touch screen, portable display dan lain-lain. Akan tetapi diantara semua produk tablet tersebut ada satu tablet yang bisa menjadi satu produk paling handal bagi dunia, yaitu Tablet PC Iconia W501 dengan Windows 8.

Acer Iconia W501: Sebuah Perpaduan Yang Harmonis

Acer Iconia  W510 – Credited to Seoconia

Harmonis tidaknya suatu produk adalah ketika kita menemukan suatu yang berpuzzle menjadi nampak satu kesatuan dalam satu produk. Bila dulu kita masih terpaku pada pertanyaan, manakah komputer/notebook.tablet yang mempunyai spesifikasi khusus untuk main game, presentasi. Edit video dan lain-lain. Maka untuk sekarang jawaban yang paling pas buat mereka-mereka yang mempunyai standar tersebut adalah Acer Iconia W510.

Dengan diusung penampilan yang elastis, responsive dan canggih maka tidak salah kalau produk Acer Iconia W510 ini bisa menjadi pilihan pengguna untuk kesehariannya.

Hadir dengan penampilan yang lebih segar, Acer Iconia W510 juga mempunyai penampilan dalam yang luar biasa. Dengan masih megedepankan integritasnya sebagai perusahaan yang terdepan maka tidak salah apabila Acer Iconia W510 ini dibekali satu sistem OS terbaru dari windows, yaitu windows 8. Dan hal inilah yang membuat produk ini terkenal dengan produk hibriditas, Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8.

Dibawah akan dituliskan sedikit review tentang Acer Iconia  W510.

Acer Iconia W510: Desain Menawan

Sebagai sebuah tablet yang terbaru dan masih mengedepankan integritas visi misi, Acer Iconia W510 memiliki penampilan yang cukup mempuni didunia tablet. Warna yang silver membuat mata tak urung mau menutup walau sekejap. Desain yang harmonis dan selaras antara silver dan putih setidaknya menjadikan desain Iconia W510 ini menjadi lebih elegant dan profesional.

Selain memiliki desain ekslusif, Acer Iconia PC Tablet W510 juga mengedepankan kenyamanan bagi pengguna/spAcer. Iconia PC Tab W510 memiliki ukuran yang lebih minimalis ketimbang produk Acer seri W lainnya, W700.

Acer Iconia W510 pc tablet dengan windows 8 memiliki bobot yang sangat ringan yakni 580 gram atau sekitar 1.2 pound. Sangat ringan sebagaimana tablet lainnya. Berat tersebut tentu akan bertambah sedikit ketika keyboard docking disambungkan kepada tablet.

Seperti yang telah banyak kita baca diwebsitenya Acer Indonesia. Keyboard docking adalah salah satu elemen/aksesoris yang bisa menjadikan produk tersebut hibriditas, dalam hal ini adalah tablet iconia W510.

Untuk desainnya, keyboard docking yang ada di Iconia W510 mempunyai keunikannya tersendiri. Selain tipis, ringan dan elastis keyboard docking di Acer Iconia W510 sudah dibekali safety first nya, yakni berupa karet pengaman yang ditempatkan di posisi-posisi yang rentan terhadap benturan.

Layar: Minimalis & Cantik

Acer Iconia Tablet W510 – Credited to Engadget

Yang diusung Acer dalam produk W510 adalah suatu penampilan yang sempurna. Dan memang itulah yang ada pada Acer Iconia Tab W510 dengan display yang mencapai resolusi 1366×768 pixel dari Layar 10,1 inci. Selain itu Acer Iconia Tab W510 ini mempunyai sistem IPS (In-Plane Switching) yang membuatnya memiliki sudut tampilan yang sangat lebar dan cantik ini mampu menampilkan warna yang cemerlang. 6

Dengan resolusi tinggi, layar yang mempuni dan sistem touch screen poin 5 dan In-Plane Switching maka jangan heran bila apa yang akan ditampilkan pada layar bisa menjadi sebuah kejutan luar biasa bagi para pengguna. Buat anda yang suka nonton film/video musik yang memiliki kualitas HD mungkin Acer Iconia Tab W510 ini adalah jawabannya.

Keyboard Docking: Bukan Sebatas Aksesoris

Keyboard Docking – Engadged

Keyboard docking merupakan salah satu aksesoris yang bisa digunakan untuk tablet Iconia W510. Meskipun hanya sebatas aksesoris, untuk tablet W510, akan tetapi kehadiran keyboard docking ini bisa mempunyai fungsi yang sangat penting bagi W510. Bisa dibilang bahwa keyboard docking mempunyai peran multifungsi bagi tablet W510.

Selain sebagai keyboard sebagaimana mestinya, keyboard docking W510 ini mempunyai fungsi sebagai penyempurna dari produk W510. Seperti yang kita ketahui baik diwebsite Acer Indonesia atau dari berbagai website yang membahasa produk ini, Acer Iconia W510 bisa memiliki beberapa fungsi.

Ketika kita menyambungkan keyboard docking kepada tablet maka yang kita lihat adalah notebook dan begitu dilepas kembali keyboard dockingnya maka yang kita lihat adalah tablet. Nah selain sebagai aksesoris yang bisa merubah fungsi tersebut, keyboard docking ini juga dilengkapi dengan berbagai varian yang bisa membuat kita terkagum-kagum.

Dengan desain yang kompatibel dengan tablet maka apa yang dilihat pada keyboard docking adalah sama dengan tabletnya itu sendiri. Tablet yang diusung dengan bobot berat kurang lebih 1.2 pound tidak akan terganggu apabila kita menyambungkan tablet tersebut dengan keyboard docking karena keyboard docking itu juga berbobot tipis.

Disebelah kanannya terdapat satu port USB 2.0 dan disebelah kirinya terdapat satu buat konektor untuk pengisian baterai. Selain itu keyboard docking tersebut mempunyai fungsi sebagai sebuah suntikan batrei buat tablet Iconia W510.

Acer Iconia W510 - Hybrid

Acer Iconia W510 – Engadget

Lalu bagaimana cara memasangkannya? Untuk memasangkannya anda cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya, cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia. – Acer Indonesia -

Dengan fungsi yang sangat beragam dan fasilitas yang sangat membantu tablet W510 maka tidaklah mengherankan apabila tablet ini kita bilang dengan perpaduan yang menarik, responsive dan beragam fungsi.

Audio: Dua Yang Menyatu

Acer Iconia W510 sudah dilengkapi dengan dua speaker kecil yang terletak disebelah kanan dan kiri tablet. Termasuk satu tombol untuk mengatur volume suara yang diinginkan. Dengan audio yang stereo dan dua speaker saya kira kita akan merasa puas dengan kualitas yang akan disuguhkan.

Sangat cocok untuk dijadikan teman bersantai ketika suntuk menghampiri ditemani beberapa lagu dari Beattles, Nirvana Unplluged dan lain-lain.

Port & Konektivitas

Seperti yang sudah anda lihat diatas bahwa ada tiga letak port yang ada di tablet W510. Yang ada disebelah kanan adalah port untuk MicroSD, MicroHDMI, dan MicroUSB. Untuk dibagian atas tablet terdapat satu port untuk headphone. Tepat disampingnya terdapat satu tombol untuk menghidupkan atau mematikan tablet.

Sementara tepat dibagian bawah tablet W510 terdapat port yang berfungsi untuk sebuah konektor. Yah apalagi kalau bukan untuk keyboard docking. Nah bila anda menghubungkan keyboard docking maka anda akan menemukan satu port USB 2.0 dibagian kanan keyboard docking. Selain itu terdapat juga fasilitas bluetooth yang ada di tablet W510.

Tablet W510 juga sudah mempunyai fitur Wi-Fi 802.11a yang sama dengan yang ada di Laptop biasa.

Baterai: Tahan Lama & Menyenangkan

Acer Iconia Tab W510 Baterai – Captured from Refference Video

Acer Iconia Tablet W510, semenjak diluncurkannya, dibekali dengan kekuatan baterai yang cukup menjanjikan. Tentu label multifungsi yang lekat pada tablet ini masih bisa kita temukan dalam hal kekuatan baterai.

Bila kita hanya menggunakan tablet W510 secara terpisah dengan keyboard docking saja maka kekuatan baterai yang diperoleh adalah 10 jam. Tentu saja, kekuatan tersebut dibarengi dengan proses pemutaran video berkapasitas HD atau aplikasi yang dijalankan. Bisa anda bayangkan betapa besarnya daya tahan tablet kecil ini?

Kekuatan baterai tersebut akan bertambah lagi jikalau keyboard docking dihubungkan. Maka untuk kekuatan baterai yang sudah diuji baik itu oleh acer indonesia, sebagai sebuah jasa, atau para pengguna tablet W510 adalah kurang lebih 16 sampai 18 jam lamanya. Namun diatas semua itu yang paling penting diketahui oleh kita adalah lamanya daya tahan baterai akan sangat bergantung pada pola kerja Anda dan aplikasi yang digunakan. 7

Dengan daya tahan yang cukup lama dan fasilitas keyboard docking yang mampu menyuplai baterai maka berbagai aktifitas kita meskipun berada jauh dari listrik, seumpamanya, akan semakin dimudahkan dengan kehadiran tablet W510 dijagat tekhnologi. Dimanapun kita berada tak usahlah kita untuk terlalu takut kehabisan baterai.

Kamera: Tablet Kecil Tapi Mempesona  

Sebagaimana tablet lainnya, tablet W510 keluaran Acer dilengkapi dengan dua buah kamera yang berada dibelakang tablet dan didepan tablet. Yang pertama, yang terletak didepan tablet, memiliki spesifikasi 2MP dan yang kedua, yang terletak dibagian belakang tablet, memiliki spesifikasi kamera 8MP dilengkapi dengan flash.

Kamera pertama yang memiliki kapasitas 2MP bisa digunakan anda, selain untuk mengambil foto bisa juga, untuk webcam, video converence dan lain-lain. Sementara untuk kamera bagian belakang, yang notabennya memiliki kapasitas lebih mempuni daripada yang pertama, bisa anda gunakan untuk mengambil foto dan merekam video. Perlu diketahui bahwa meskipun berbeda pada kapasitasnya, tapi kualitas video yang direkammnya menghasilkan resolusi yang sama yakni full HD.

Jadi buat anda yang suka mendokumentasikan momen-momen penting dalam keseharian, tablet W510 selain sebagai suatu tablet yang ringan, tablet W510 bisa menjadi salah satu bentuk solusi bagaimana momen itu terabadikan.

Acer Ring & Bloatware Sampai UI nya Windows 8

Acer Ring bisa dibilang adalah satu ciri khas yang bisa membedakan Acer dari vendor lainnya. Acer Ring bila dilihat secara seksama bisa disebut juga dengan homescreen nya tablet W510. Lihat pada gambar dibawah ini.

Homescreen yang minimalis, stylish, modern, elegan, bentuk circle yang aktraktif serta beberapa widget dan dibaur dengan warna yang sedikit artistik membuat rona mata tak mau berkedip walau sekejap.

Dengan adanya Acer Ring tersebut maka hal tersebut bisa membantu anda untuk menyimpan aplikasi-aplikasi favorit yang sering digunakan dalam tablet W510 discreen pertama. Adanya acer ring ini juga maka proses untuk menjalankan aplikasi yang kita inginkan akan begitu mudah.

Terus apa bedanya dengan bloatware? Bila dilihat pada gambar diatas mungkin saja kalau bloatware ini lebih berkerja pada bagaimana kita mengakses file-file pribadi yang ada di tablet, tentu apabila kita telah shared every folder we have. Bloatware ini juga bisa berfungsi sebagai Acer explorer dan dapat bermanfaat bila suatu waktu tablet dalam mode sleep kita bisa menggunakan PC lain untuk mengaksesnya.

Bila kedua aplikasi tersebut digabungkan dalam satu media dengan windows 8 maka jawabannya adalah hal itu serasi, harmonis dan selaras. Windows 8 dengan UI nya yang terkenal, Acer Ring dengan Homescreen circle yang aktraktif, dan Bloatware dengan kemampuannya yang mempuni, menjadikan tablet ini semakin komplit.

Buat anda yang sudah biasa dengan windows 7 jangan takut apabila salah satu aplikasi tidak cocok dengan windows 8 karena sejatinya software-software yang biasa dijalankan di windows 7 bisa juga dijalankan diwindows 8.

Prosesor Terbaru & Mengagumkan

Setelah tadi kita asyik membicarakan tablet W510 dalam segi hal penampilan, layar, desain, port, acer ring, kamera dan baterai, ada baiknya sekarang saatnya untuk membahas prosesor apa yang ada di tablet W510.

Sebagai salah satu vendor yang ternama Acer selalu mengedepankan pentingnya integritas perusahaan/produk yang tertuang dalam visi dan misi. Salah satu integritas yang dapat kita temukan pada tablet W510 adalah dengan adanya Prosesor terbaru dari Intel dan keluaran windows terbaru, yakni windows 8.

Loh koq bisa ditablet memakai prosesor windows kelas wahid? Jawabnya, seperti yang bisa kita baca dalam website acer Indonesia, ialah terletak pada prosesor keluaran terbaru, intel atom Z2760 atau lebih lengkapnya adalah intel Atom Z2760, Speed 1.8GHz Cache 1MB.

Prosesor 1,5 GHz dual core (4 thread) ini memiliki kelebihan dibandingkan Atom terdahulu. Selain performanya yang lebih baik, prosesor ini tampak dirancang khusus untuk bisa digunakan pada tablet. 8

Selain itu tablet W510 ini juga dilengkapi dengan ram yang disesuaikan dengan kapasitasnya sebagai tablet, yaitu berukuran 2GB dan 64GB untuk flash memori nya atau internal storage. Jadi tablet ini sangatlah mempuni untuk browsing, mengecek email, menjalankan jejaring sosial dan juga memutar video beresolusi tinggi.

Satu Tablet Beragam Warna

Acer Iconia W510 – Mode

Secara definisi, tablet ini dimasukkan ke dalam kategori convertible, yaitu komputer yang bisa digunakan dengan setidaknya 2 form factor: tablet dan laptop. Untuk Iconia  W510, ada pula yang menyebutnya sebagai hybrid convertible atau detachable. 9

Acer W510 sejatinya adalah sebuah tablet namun disisi lain ia juga bisa menjadi sebuah laptop jika kita menghubungkan keyboard dockingnya. Tentulah benar bila apa yang dikatakan diatas bahwa W510 disebut sebagai hybrid convertible atau detachable.

Tidak ada yang menyangka tablet kalau misalnya tablet tersebut dibarengi dengan keyboard docking dan sebaliknya tidak akan ada yang menyangka bahwa itu laptop/notebook kalau keyboard docking tidak terpasang.

Terlepas dengan itu maka ada tiga fungsi yang menarik sehubungan dengan model hibrid dari tablet W510. Fungsi tersebut merupakan varian dari W510 yang bisa berubah-rubah: tablet mode, presentation mode, dan productivity mode. Bila kita mengambil suatu kebaikannya maka dengan adanya ketiga mode tersebut ada beberapa kegunaan yang bisa dijelaskan dibawah.

  • Tablet mode. Sebagai sebuah tablet yang berdiri sendiri tanpa adanya aksesoris lain semisal keyboard docking, dll. Dengan mode ini kita akan dimudahkan untuk berpergian ketempat-tempat nongkrong secara tidak terganggu, artinya dengan adanya tablet dengan laya 10 inch dan berat yang ringan kita tidak akan merasa terganggu dimanapun kita berada.

Mode ini cocok buat para pengguna yang suka browsing ditempat-tempat nongkrong, mendengarkan musik atau menonton video ditempat-tempat tertentu, membaca file-file dokumen penting selama kita berada diluar rumah dan lain-lain. Selain itu mode tablet juga bisa mudah digunakan bila ingin mengambil gambar atau momen yang diinginkan.

  • Presentation mode. Presention mode merupakan fungsi yang paling utama dalam mode W510. Mode ini setingkat dari tablet mode, apabila pada tingkatan pertama keyboar docking belum terpasang maka pada mode ini keyboard docking sudah mendapatkan fungsi yang penting.

Saat mode ini dipakai maka tablet yang dihubungkan dengan keyboard docking bisa diputar sampai pada posisi membalik, 259 derajat. Timbul pertanyaan, nanti tuts nya rusak dong? Engga sama sekali, karena pada ujung dekat konektor keyboard terdapat beberapa peyangga yang bisa membatasi tablet pc dengan lapisan bawahnya.

Mode ini juga sangat cocok bagi para mahasiswa/pelajar atau para pebisnis muda. Kegunaannya adalah dapat membantu memudahkan mempresentasikan apa yang ditawarkan kepada audience. Dengan struktur desain yang sudah ditentukan tablet W510 bisa merubah dirinya menjadi satu model yang begitu mengejutkan.

Bisa juga mode ini dipakai ketika kita sedang browsing dan asyik maen jejaring sosial. Karena bila terlalu lama membungkukan kepala dan memegang tablet kan lumayan membuat kita pegel. Oleh karena itu dengan kehadiran model ini saya kira bisa menjadi solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

  • Productivity Mode. Mode ini adalah mode dimana satu tablet berubah bentuk menjadi satu buah laptop. Kita bisa menggunakannya sebagaimana laptop biasa bukan hanya sebuah tablet.

Mode ini adalah mode yang cocok bila kita sedang dikejar deadline untuk tugas kerja atau kuliah. Dengan adanya mode ini, apalagi keyboard docking, kita akan dimudahkan untuk membuat tulisan yang panjang. Misalnya buat para blogger yang tidak mau menunggu waktu untuk mengabadikan tulisannya di weblog personal, buat para wartawan yang ingin memuat berita dan mengupload secara cepat tentang berita terbarunya dan lain-lain. Mode ini juga sangat cocok untuk menjadi teman anda ketika santai, sambil bermain game.

Kesimpulan dan Anjuran

Acer Iconia Table W510 merupakan produk terbaru yang mempunyai spesifikasi mempuni dalam dunia tekhnologi. Dibarengi dengan dua mode sebagai tablet dan laptop yang melekat pada produk Iconia W510 telah menjadikan produk ini sebagai produk hibrid.

Desain yang elastis dan sistem windows 8, dengan intel atom terbarunya, menjadikan acer iconia W510 sebagai sebuah tablet yang patut anda coba. Jangan takut dengan masalah baterai karena daya tahan baterai ini bisa menjangkau dari 10 jam sampai 16, 18 lamanya.

Berbagai mode sebagai variant W510 bisa kita pilih satu persatu sesuai dengan kebutuhan kita. Kita bisa menggunakan tablet mode, bisa juga menggunakan presentation mode, dan productivity mode sesuai dengan kebutuhan.

Dengan penampilan windows 8 disertai User Interface yang baik ditambah dengan homescreen & Bloatware maka tak heran bila saya menyebut tablet W510 ini adalah perpaduan yang harmonis dimata dan selaras dijiwa.

YouTube Preview ImageTablet ini sangatlah cocok buat para wartawan yang selalu mempunyai potensi untuk mengupdate berita dan mempublishnya, buat para blogger yang selalu mengupdate postingan terbaru di webpersonal, buat para traveller yang tidak mau kehilangan momen-momen berharganya disatu tempat, buat para fesbuker atau yang semisal dengannya.

Tablet ini juga cocok buat para profesional muda baik itu mahasiswa atau pebisnis untuk mempresentasikan karya-karyanya didepan orang banyak. Dengan adanya beberapa port yang kumplit hal tersebut membuat kita mudah untuk menghubungkannya pada media-media yang diperlukan. Yang terakhir adalah tablet ini sangat cocok bagi siapa saja karena berbagai mode yang ditawarkan oleh Acer Iconia W510 tidaklah dibuat untuk satu mode saja melainkan beragam.

So, what are you waitin’ for dude? Just get to the store and feel the product…

Sebagai Penutup   

Acer Iconia W510Diatas telah dituliskan sedikitnya mengenai review . Meskipun saya menyadari bahwa terdapat banyak kesalahaan namun saya berharap bahwa sedikitnya apa yang telah ditulis diatas bisa menjadi penutup kesalahan tersebut.

Oleh karena itu dibawah ini akan saya tuliskan spesifikasi yang mungkin lebih kumplit dari yang diatas.

  • Display : 10.1 in Acer CrystalBrite LED-backlit TFT LCD (1366 x 768), 5-finger multi-touch support
  • Processor : Intel Atom Z2760 1.80 GHz
  • Memori : 2 GB DDR2 800 MHz Hard drive size 32 GB SSD
  • Sistem Operasi : Windows 8
  • PC type : Tablet
  • Optical drive : None
  • Media drive : Micro SD
  • Audio : High-definition audio support
  • Video : Intel Graphics Media Accelerator with shared graphics memory
  • Ports : Micro USB 2.0 via included adapter • Micro HDMI • Headphone output • Microphone input
  • Battery : 2-cell lithium-polymer (up to 9 hours)*
  • Camera : 8 MP rear-facing HD camera, 2 MP front-facing HD camera Wireless 802.11a/b/g/n
  • Bluetooth : Yes
  • Dimensions : 10.18 x 6.60 x 0.35 in (258.57 x 167.64 x 8.89 mm)
  • Weight : 1.27 lbs (0.58 kg)
  • Color : Silver
  • Other : Model number: W510-1674 10
Acer Iconia Tab W510
Rp. 6.199.000
Tanpa Keyboard dock
Acer Iconia Tab W510
Rp. 7.399.000
Dengan Keyboard dock

Gimana nih, tertarik dengan produk Acer Iconia Tablet W510 dengan Windows 8? Kalau misalnya review diatas masih belum jelas. Kalian bisa bertanya langsung kepada pihak Acer Indonesia di website resminya Acer Indonesia,  Acer Indonesia. Kalau belum jelas juga anda bisa menghubungi dr Acer untuk bertanya lebih banyak tentang Acer Iconia W510. Have fun and keep spAcer dude!

Acer Iconia W510 Dr – Acer

Tagged:
    • Kalau melihat spesifikasinya sih Iconia Tab ini cocok buat siapapun deh :) Tapi semua itu tergantung apa tujuan kita memakainya. He..
      Terima kasih sudah mengunjungi blog ini, salam.

  1. Wah… ternyatayang ini lebih kumplit lagi reviewnya.
    lomba sebentar lagi berakhir… Berapa ari tuh nulisnya mas…
    moga jadi pemenang ya mas..

    • 2 hari mas :D tapi konsepannya sudah lama hehe
      Ia kalau lomba emang bentar lagi mas tapi ndak harus menyurutkan semangat kita untuk tetap menulis lis lis hehehe
      Makasih kunjungannya mas :)

      • Keren dah semangatnya mas…
        Blogger sejati kayanya nih mas.. :p
        Ane bantu share aja ya…
        Good Luck..

        • Ok makasih kang :) i’d rather to say “behind become blogger is writing” than real blogger hehehe
          Kang juga semoga sukses selalu.

  2. Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. Ini punya saya mungkin anda mau review juga “ACER ICONIA PC TABLET DENGAN WINDOWS 8″. salam kompetisi, terimakasih.

    • Keduanya sama berbasis OS 8 dan bedanya yang paling dominan mungkin sizenya :) size W510 lebih ringan dan kecil dari W700.
      Terimakasih sudah berkunjung, salam.

    • Ia hub ini :D
      setuju, menulis adalah peradaban yang tercipta. Mengukir salah satunya adalah mewarnai dunia yang berwarna. hehe

Leave A Comment?