in Uncategorized

Mumpungisme (Sebuah Madzhab Baru DiIndonesia)

Aku seperti sekarang ini karena uang, uang aku habis. Untungnya aku bisa menempati yang aku tuju, sekarang saatnya mencari uangku yang kemarin habis.
Sepenggal kalimat diatas adalah suatu bagian penting dalam tulisan ini. Apa yang dimaksud dan terkandung didalam kalimat diatas adalah suatu keinginan busuk dari seseorang setelah menjadi apa yang dia inginkan, perilaku diatas sama dengan apa yang kita kenal dengan istilah MUMPUNGISME.
Seperti faham dalam filsafat saja ada isme nya, tapi sebagian ada pembenaran yang bisa dijelaskan terkait sama tidaknya dengan faham-faham isme lain-nya. Apa samanya? Samanya mumpungisme juga dianut oleh segeintir orang, dan menjadi bahan pemikiran mereka sendiri.
Yang menjadi sorotan disini adalah para pejabat negeri kita tercinta ini, apalagi mereka yang telah tertangkap terkait “dugaan” korupsi. Mereka-mereka adalah para pengikut mazhab mumpungisme, mereka merampok uang rakyat ketika uang selalu berada banyak dimata mereka. Seolah mereka melupakan rakyat yang masih banyak membutuhkan bantuan.
Terlebih sekarang ini kita benar-benar terpukul dengan berita anggaran yang dikeluarkan oleh para petinggi/pejabat negeri kita ini. Uang yang mereka anggarkan itu aduhaaaaaaaaaaaai banyak sekali, yang kalai dikalkulasikan bisa menghidupi orang-orang yang membutuhkan.
Yah biarlah mereka menikmati kenikmatan dunia, kesenangan dunia ketika menjabat. Soalnyakan menjabat itu hanya sebentar, tapi masuk menjadi pejabat itu menghabiskan uang yang aduhai banyak. Pantas saja mereka itu kita sebuh penganut madzhab mumpungisme.

Tinggalkan pesan

Comment