in Tips

Momen Ngeblog Tahun 2013

kamed

Tak terasa hari terlalu cepat berganti hari, sehingga pergantian tahunpun menjadi satu buah keniscayaan yang dirasa cepat sekali bergulir. Sebagai seorang manusia yang pada hakikatnya bila merenungkan hal ihwal pergantian tersebut maka yang harus ada pada dirinya adalah sebuah renungan akan kehidupan, yang mana hal tersebut adalah untuk pembelajaran dari hari-hari sebelumnya.

Untuk itu tidaklah salah apabila saya, pada kesempatan kali ini ingin berbagi sedikit cerita mengenai apa yang telah saya lewati dihari-hari pada tahun 2013, khususnya dalam dunia blogging.

Apa yang ingin saya bagikan ini barangkali hanya sedikit evaluasi atas apa yang telah saya lalui dalam aktifitas ngeblog pada tahun 2013. Dimana pada tahun ini saya, atas syukur Allah, masih bisa diberi kesanggupan untuk terus berpikir dan menulis. Sehingga aktifitas ngeblog buat saya bukan hanya sebagais sebuah hobby melainkan ia telah menjadi seorang teman media berpikirku.

Momen Ngeblog Tahun 2013

Kalau berbicara momen ngeblog tahun 2013 tentu tidak akan terlepas dari bagaimana evaluasi akhir bisa dilihat tepat pada awal tahun 2014. Karena hal itu akan membuat kita banyak mengetahui aktifitas ngeblog ditahun 2013. Seperti yang saya rasakan ketika mendapatkan sebuah mailing list dari Jetpack (Plugin untuk platform wordpress)  tentang laporan yang dibuat jetpack terkait website pribadi yang saya kelola.

Nah dengan adanya sebuah laporan tahunan yang dibuat jetpack, saya merasa terharu alias banyak merenung. Apalagi ketika mengetahui bahwa dalam laporan tersebut dicantumkan dengan secara detail aktifitas penting yang wajib diketahui seorang blogger. Karena alasan inilah saya ingin berbagi dan menuliskan sedikit perasaan bahagia dengan menyajikan laporan tersebut dalam postingan pertama ini.

Momen Ngeblog Tahun 2013 – Dalam Bingkai Jetpack –

Pada bagian awal jetpack memberikan ucapan selamat tahun baru berserta sedikit candaan tentang deskripsi website yang saya kelola. Berikut saya lampirkan kutipan yang dituliskan jetpack:

[alert type=”info”]The concert hall at the Sydney Opera House holds 2,700 people. This blog was viewed about 10,000 times in 2013. If it were a concert at Sydney Opera House, it would take about 4 sold-out performances for that many people to see it. In 2013, there were 51 new posts, growing the total archive of this blog to 236 posts. The busiest day of the year was April 27th with 97 views. The most popular post that day was Perahu Negeriku: Seberkas Cahaya Dalam Keretakan. This report only shows data since you connected Jetpack.[/alert]

Kesimpulan kutipan diatas bisa ditarik menjadi seperti ini:[lists type=”hand-right”]

[/lists]

Sedangkan untuk artikel/tulisan yang paling banyak dibaca dari website pribadi saya adalah:

[lists type=”hand-right”] [/lists]

Kesimpulan

Dengan adanya laporan tahunan yang dibuat jetpack ini saya harap bisa menambah motivasi, khususnya untuk saya pribadi, dan umumnya bagi teman-teman sekalian, untuk tetap selalu bergelut dalam dunia blogging atau tulis menulis.

Dan semoga ditahun 2014 ini apa yang akan kita tulis diharapkan adalah sebuah tulisan yang bisa bermanfaat bagi semua orang. Salam.

17 total views, 1 views today

Tinggalkan pesan

Comment

  • Related Content by Tag