in Sejarah

Misteri Kematian Rasputin; Terselubung Sekutu Yang Takut

Sejak dahulu kala pernah berdiri satu kerajaan yang sangat besar, wilayahnya tersebar luas dari perbatasan rusia dan china sampai kepada rusia dan jerman. Romanov begitulah nama ini santer sangat terkenal seantero dunia.

Pelbagai berita yang membuat kata Romanov ini muncul beragam. Ada yang mengenal Romanov karena luas wilayah kekuasaan Tsar, atau kisah akhir bagaimana yang menimpa kerajaan Romanov, ada juga yang mengenal lewat kekejaman yang dialami 2 anak dari kaisar Tsar yang baru-baru ini ditemukan.

Yah begitulah bagaimana suratan taqdir tercipta pada sejarah karajaan Romanov. Namun perlu diingat bahwa apabila kita menilik sejarah yang terkait kepada kerajaan Romanov maka satu nama yang tidak boleh dielakan begitu saja.

Nama yang saya maksud Gregori Rasputin, ia berasal dari keluarga petani di Siberia. Ia memulai karirnya dikerajaan Romanov oleh karena kemampuan ia dalam hal yang bersifat spiritual. Seorang ahli sejarah rusia dikatakan bahwa ketika abad 19/20 maka dunia eropa sedang dilanda hal-hal yang bersifat spiritual. Pada waktu itu pulalah Rasputin muncul sebagai seorang yang dikiranya mampu menyandang hal yang bersifat mistis.

Rasputin Dikala Masuknya Ke Kerajaan

Syahdan, hiduplah dengan mewah sebuah kerajaan yang aduhai besar sekali. Keluarga Romanov sebagai pewaris dinasti terakhir kerajaan Rusia dipercayai sebagai pemegang tahta dinasti ini. Keluarga Romanov (Nama kebangsaan) yang sekarang dianugerahi 4 anak perempuan dan satu anak laki-laki.

Sebagaimana kita tahu bahwa keturunan laki-laki inilah yang pada suatu hari nanti akan memegang tampuk penting kerajaan tetap berlanjut. Namun kenyataann yang dihadapi oleh keluarga Romanov pada waktu itu sangat bertolak belakang dengan harapan besar yang diinginkan.

Anak laki-laki2 keluarga Romanov ini ternyata mengalami suatu penyakit yang aneh, yang pada waktu itu tidak ada obat yang mampu menyembuhkannya. Segera pada waktu itu yang telah diceritakan diatas bahwa bangsa eropa pada waktu itu sedang diliputi hal-hal spiritual. Nama Rasputin muncul sebagai seorang tabib yang dipercaya mampu menyembuhkan anak laki-laki keluarga kerajaan. Dan memanglah betul pada waktu itu Rasputin dengan kesempurna mensuggesti orang-orang mampu membuat anak kecil itu sembuh.

Kehebatan ini begitu besarnya dan melahirkan efek-efek yang sangat luar biasa bagi kerajaan yang didatangi Rasputin. Ia bisa dibilang mendapat tempat yang special dikerajaan Romanov hal itu terbukti dengan perintah Kaisar Nicholas yang memerintahkan Kepolisian Orkhana – Satuan Khusus di kerajaan – untuk senantiasa menjaga dan mengawasi Rasputin yang sekarang namanya telah terkenal seantero wilayah kerajaan.

Rasputin dan Beberapa Masalah Yang Muncul Rasputin bak seorang malaikat penyembuh yang dikirim Tuhan untuk kerajaan Romanov. Ia sekarang telah mempunyai nama dan tempat dipelupuk kerajaan besar. Rasputin dengan segala kemampuannya ternyata tidak serta merta membuat ia menjadi seorang yang berterima kasih namun nyatanya muncul skandal-skandal yang berkaitan dengan Rasputin.

Kekaguman kepada Rasputin pada waktu itu kebanyakan datang dari kaum Hawa yang merasa kagum pada kekuatan yang dimiliki Rasputin. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Rasputin sebagai waktu yang pas untuk memperdayai mereka yang tergila-gila.

Dikatakan bahwa Rasputin akan selalu melakukan ML dimanapun itu; baik dikereta api, taman atau kamar. (Natgeo). Akan tetapi skandal terbesar yang melanda Rasputin dan kerajaan Romanov pada waktu itu adalah berita mengenai Istri Kaisar Nicholas yang dikabarkan telah bersetubuh juga dengan Rasputin.

Sejak saat itul sang kaisar dengan berita-berita yang mempengaruhinya mulai diracuni untuk mengasingkan Rasputin, ia – dan bersama kolega kerajaannya – precaya bahwa Rasputin telah begitu jauh ikut campur dalam kerajaan. Termasuk ketika KaisarNicholas diberi saran agar berdamai dengan tentara Jerman yang pada waktu itu sedang menggila dan menggalau. Rasputin dan Kematiannya Sejak saat Rasputin ditenggarai telah terlibat cukup jauh baik didalam pemerintahan, kerajaan atau kehidupan pribadi kelauarga kerajaan.

Maka pada waktu itu pulalah terdapat orang-orang yang tidak berkehendak Rasputin untuk hidup didunia termasuk diantaranya adalah sekutu Rusia pada waktu perang dunia pertama, yaitu Inggris. Telah diketahui sebelumnya bahwa gitu-gitu juga Rasputin adalah orang yang mempunyai keinginan untuk hidup dalam damai. Dan lantaslah ia bernegosiasi dengan Kaisar Nicholas untuk berdamai dengan Jerman.

Pada waktu itu dipihak Kerajaan telah kehilangan berjuta-juta tentara akibat perang melawan Negara fasis. Disatu sisi pihak sekutu menilai apa yang dilakukan Rasputin – nego untuk berdamai – akan mencederai semua pihak. Dan bukan dipihak sekutu saja tindakan Rasputin itu tidak disukai, dipihak kerajaan pun terdapat banyak orang yang telah memendam rasa benci terhadap pria misterius ini.

Bencana yang dinanti-nanti pun datang pada suatu bulan Desember 1916 pada jam 3 pagi. Sebelumnya Rasputin diundang oleh salah seorang perwira tinggi kerajaan Romanov, Yusupov untuk sekedar berbincang dan makan-makan. Namun ketika Rasputin hendak sampai ditempat ternyata sudah berkumpul orang-orang yang asing bagi Rasputin.

Yah coba anda bayangkan sendiri bagaimana pandangan orang-orang yang akan membunuh anda? Seremkan? Hhe Pada jam 3 pagi singkat cerita Rasputin ditembah 2 kali oleh Yusupov namun tembakan itu ternyata tidak melumpuhkan Rasputin oleh karena itu Rasputin lalu dipukuli dengan sangat kejam oleh orang-orang yang berkumpul disana.

Lalu apa keterlibatan Inggris pada pembunuhan terhadap Rasputin? Dalam pengusutan forensic akhir-akhir ini telah didapatkan bahwa peluru dan pistol yang dipakai untuk membunuh Rasputin adalah pistol yang dibuat oleh Inggris.

Tidak hanya itu ternyata ketika kejadian menimpa pada Rasputin terdapat 2 orang asing yang diduga bernama Oswal Rayner ditempat dimana Rasputin meninggal. Dan satu tembakan yang mematikan terhadap Rasputin adalah tembakan jarak dekat kekepalanya dan tembakan itu berasal dari salah satu kedua orang asing yang berasal dari Inggris tersebut yaitu Oswal Rayner. Dalam bukunya ia telah menceritakan tindakannya kepada keluarga terdekatnya pada satu hari dimalam hari.

Tinggalkan pesan

Comment