in Filsafat, Sejarah

“Lady Gaga” Keindahan Luar Dari Dalam Yang megah Dan Wujud-Wujud Kecil Dari Masa Lalu

Sudah sangat dipastikan sekali diantara kita semua pasti telah mengenal seorang manusia ciptaan Allah yang sekarang tengah menjadi artis ternama di Holywood sana. Dia adalah seorang penyanyi yang selalu terlihat seperti seorang wanita dari zaman semit, karena setiap kali video klip yang dibuat akan selalu ada wujud-wujud kecil yang menarik mata kita jauh pada perhatian masa lalu.

Berbicara tentang wujud-wujud kecil, meskipun banyak orang yang selalu bilang; ‘ah ngapain sih tidak ada gunanya kita ngamatin yang kaya gitu’. Tapi menurut saya bila ada orang yang berkata begitu maka ia sudah berlaga layaknya seorang yang lebih pintar didunia ini. Bila benar ia mempunyai etika dalam mencari pengetahuan, rasanya mereka tak perlu untuk bicara seperti itu.

Biarkanlah pikiran orang berkembang dengan apa yang ia dapatkan, jangan lantas dibenahi oleh ketidak sesuaian ideologi yang tak sama lalu membuat hal yang nampak ingin diketahui menjadi sebuah hal yang tak berguna.

Saya tidak punya cukup waktu – malahan tidak akan pernah punya – untuk sedikit saja membuat suatu keinginan untuk membahas masalah yang timbul diatas. Tapi saya punya pesan tersendiri yang mungkin akan sampai dengan sendirinya kepada mereka. Bahwasanya dalam berpikir, keadaan manusia itu berbeda, bila ada perbedaan maka janganlah langsung untuk disalahkan. Biarkanlah, semua juga akan berguna dan akan menjadi pengetahuan bagi kita.

Lalu pengetahuan apa yang bisa kita dapat untuk memutarbalikan fakta tersebut? Adalah sikap kita yang selalu ingin tahu tentang semua yang tengah terlihat oleh bola mata kita, yang akan sampai kepada otak, dan mulailah berpikir secara mendalam. Seperti yang akan saya paparkan dalam tulisan yang sangat sedikit ini, mengenai “Lady Gaga” Keindahan Adalah Luar Dari Dalam Yang Megah, tengah hadir bersama wujud-wujud kecil partikel dari masa lalu.

Lady Gaga Seantero Dunia

Kita pasti setuju bila mengatakan bahwa Lady Gaga mempunyai banyak fans diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Twitternya aja yang mungkin mempunyai batas kuota untuk follower berjumlah 10M, dan bukan mustahil bila masih ada yang dipending.

Yah saya mengajak anda untuk mengamini memang Lady Gaga adalah seorang artis terkenal. Tapi itu bukan permasalahan yang ingin ditujukan didalam tulisan ini. Permasalahannya adalah terletak pada wujud kecil yang terlihat hanya oleh orang yang melihatnya. Artinya wujud kecil itu dibagian mata orang bisa hanya menjadi sebuah simbol yang tidak perlu untuk dipermasalahkan, tapi pada sebagian mata orang lain masih bisa kita temukan bahwa wujud kecil itu terlihat nampak sebuah misteri yang mempunyai efek pada otak.

Lalu apakah anda sekarang akan setuju bila saya mengajak anda kembali untuk mengamini bahwasanya wujud kecil itu mempunyai bentuk nyata? Semisal ada parole maka pasti ada langage, ketika ada signed pasti ada signifier, ada tanda maka ada penanda.

Begitulah mungkin wujud kecil yang selalu mengerutkan mata kita apabila melihat gambar-gambar atau video Lady Gaga. Selalu ada wujud kecil yang menarik bola mata, ketika setelah melihatnya nanti barangkali sebagian dari kita akan langsung mencari hal terkait di Google – oleh karena penasaran -, lalu apabila kita mendapati pada beberapa artikel yang berhubungan dengan wujud kecil itu berupa hal yang menyambung-nyambungkan pada dunia masa lalu. Kita akan semakin bertambah tahu dan semakin menarik karena penasaran akan terus bertambah, maka sisi gelap kita sedikit demi sedikit tercerahkan denga keingin tahuan itu, daripada kita hidup dalam ketidaktahuan.

Marilah kita langsung mengidentifikasi wujud-wujud kecil yang selalu nampak dalam mata apabila melihat Lady Gaga. Dan perlu untuk diketahui bahwa dalam tulisan ini anda tidak akan menemukan penjelasan tentang wujud kecil yang selalu nampak pada Lady Gaga karena tujuan saya bukan untuk kesana. Namun apa yang akan saya jelaskan disini adalah sesuatu yang akan mungkin bisa membuka tirai-tirai hitam yang bisa menyambungkan dengannya. Dan wujud kecil itu adalah Mata satu – Horus -, Kambing tanduk – baphomet -, Bintang Terbalik – Pentagram -, sebagiannya tambahkan oleh anda.

Seperti yang saya ungkapkan tadi saya tidak akan membahas sebuah tulisan mengenai iluminati, Lady Gaga pengikut setan, atau apapun itu. Karena sudah banyak artikel yang membahas tentang ini, dimana artikel-artikel yang banyak ditemukan di Google penjelasannya sudah sangat lumayan apik. Tapi didalam artikel ini saya akan mencoba untuk melihatnya dari jalan belakang, yang akan saya telusuri secara diam-diam, dalam artian saya tidak seperti kebanyakan orang membahasa wujud kecil ini.

Sebenarnya wujud-wujud kecil yang notabennya berasal dari kehidupan masa yang telah lalu (Udah ada kata telah, ditambah lalu, jadi lampau banget) banyak kita lihat kembali sekarang ini. Wujud-wujud kecil yang ditemukan pada Lady Gaga masih bisa kita temukan pada artis-artis Hollywood. Tidak hanya pada nyanyian saja wujud-wujud kecil itu nampak melainkan pada Film, gerak tangan ataupun gerak badan banyak ditemui wujud-wujud kecil yang nampak mirip dengan wujud-wujud kecil yang ada di Lady Gaga.

Sangatlah bagus sekali bila kita ajukan atau bukakan kembali pintu sejarah, oleh karena apa yang sedang kita hadapi ini adalah sebuah wujud-wujud kecil yang sedang gentayangan dimasa sekarang maka kita harus legowo untuk mendamaikan pengetahuan kita pada masa lalu.

Untuk definisi-definisi wujud-wujud kecil, saya rasa sudah banyak diulas oleh beberapa pemikir dunia maya. Dan hubungan definisi dengan masa awal dari simbol itu sudah sangat dekat, meskipun saya yakin masih banyak penjelasan-penjelasan yang belum terjelaskan. Tapi masa awal tetaplah ada pada para pemikir yang berusaha mendefinisikan wujud-wujud kecil itu.

Saya hanya akan sedikit membukakan mata anda bagaimana wujud-wujud kecil itu menemukan surganya pada masa sekarang. Tepatnya dihollywood, ditempat yang banyak dibilang orang adalah surga dunia.

Wujud-Wujud Kecil Menemukan Surga

Siapa yang pertama kali bisa disalahkan untuk menyebut penyebar wujud-wujud kecil yang ada disana? Adalah hal yang sulit untuk mencari akarnya, namun yang namanya akar pasti mempunyai suatu yang memanjang keluar permukaan. Salah satu indikasi yang bisa saya tunjukan pada anda adalah terletak pada sejarah kehidupan sampai akhir dari tentara-tentara suci yang dikenal sebagai Knight of Templar. Serta permasalahan-permasalahan yang menyertai kehidupan tentara templar, khususnya ketika pertentangannya dengan gereja.

Dalam documentary movie yang dibuat oleh NatGeo diterangkan bahwa pada zaman pemerintahan Paul Clemens V, terjadi sebuah ketakutan bagi para ksatria templar. Ketakutan tersebut muncul karena anggapan para tentara templar tersebut telah sesat, dan keluar dari ajaran gereja, meskipun belum ada bukti yang mengatakan bahwa mereka adalah sesat tapi ada suatu indikasi/bukti yang tertera pada sebuah tempat yang pernah menjadi penjara bagi ksatria templar. Adalah wujud-wujud kecil yang dikategorikan oleh NatGeo sebagai wujud-wujud kecil dari bentuk pagan. Untuk penjelasan ini kita bisa garis bawahi bahwa terjadi suatu pertentangan antara Gereja dan Knight of Templar.

Ternyata kristiani yang selama ini menjadi panji mereka hanya dijadikan sebuah kedok untuk memuluskan tindak-tanduk perbuatan dibalik tirainya. Oleh karena wujud-wujud kecil yang ditemukan ditempat templar, paul Clemens V murka. Pada akhirnya grand master dari Knight of Templar yang sangat terkenal itu dihukum mati. Dari sana sudah mulai lenyaplah tindak-tanduk para templar, tapi apakah mereka benar-benar telah lenyap dari yang dikira Clement V? Ternyata tidak, sebagian dari ksatria templar tersisa ternyata dikatakan sudah dahulu kabur bersama dengan harta yang dibandingkan dulu melebihi kekayaan negeri Inggris.

Adakah hubungan yang bisa dikaitkan dengan artikel ini? Jawabannya ada. Yaitu wujud-wujud kecil itu sendiri, dan yang kedua adalah seperti yang dikatakan tadi diatas bahwasanya ketika ada simbol maka ada suatu dibelakangnnya. Dan yang dibelakangnya ini adalah hal yang nyata dari wujud-wujud kecil semua ini. Saya berani mengatakan bahwa Lady Gaga itu hanya sebuah dari sejuta, semiliar bentuk megah aslinya.

Media belakanglah yang bisa kita sebut pengusaha belakang yang lebih kaya dari Lady Gaga menjadi sebuah pertanyaan penting bagi kita. Adakah hubungan antara penguasa Hollywood dengan Knight of templar adalah ada, karena sejarah yang begitu banyaknya, bisa dibilang beribu artikel yang menyebutkan bahwa awal mula knight of templar itu adalah bangsa yahudi.

Adalah apa yang dijelaskan oleh Gabler 1991; lihat juga Gledhill 1991 dan Kent 1991 mengenai penguasa media di Hollywood. bahwasanya media Barat bisa dimengerti, bahkan ditaklukkan oleh mereka yang percaya pada tradisi semit. Walaupun di atas kita melihat kegagalan komunikasi antara Paus dan media, kita juga telah menunjukkan orang Kristen, seperti Evangelis di Amerika Serikat, yang telah menggunakan media dan sukses. Orang Yahudi, prototip orang Semit, juga memberikan kasus menarik dalam hubungan ini.

Lebih lanjut lagi ia menjelaskan bahwa orang Yahudi telah menjadi tuan terbesar media. Lihat peran mereka I Hollywood. An Empire of Their Own; How the Jews Invented Hollywood menjelaskan bagaimana orang Yahudi, yang tiba dari Eropa, dalam keadaan miskin dan tidak bisa berbahasa Inggris dengan lancer, menemukan nilai-nilai, mitos dan pola dasar yang memungkinkan mereka menguasai imajinasi orang Amerika (Gabler 1991; lihat juga Gledhill 1991 dan Kent 1991). Pada gilirannya, penguasaan ini membantu membentuk Hollywood dengan konsep-konsepnya dengan kecantikan dan daya tarik. Paul Newman sungguh sangat mirip dengan patung Yunani kuno yang menggambarkan kesempurnan pria.

Wujud-wujud kecil telah menemukan surganya, seolah menunggu waktu, bersamaan dengan orang-orang yang menjadi tuan tanah Hollywood. Dimana terdapat sebuah wujud-wujud kecil dari sesuatu yang lebih besar, begitu megahnya, namun tak terlihat karena kita sedang disibukan oleh kefanatikan kita sebagai masyarakat yang diam, masyarakat yang sudah terhegemoni dan didamaikan dengan pasar kapitalisma (baca kapitalisme abad pertengahan)

Wujud-wujud kecil yang pada dahulu kala menjadi sebuah simbol dari bentuk kesesatan yang ditentang tengah bertransformasi menjadi sebuah kekuataan terselubung yang mendominasi dan tak ada penyangkalan kedua yang melawannya. Seolah ada sebuah bentuk pengulangan kembali dari balasan-balasan yang dilancarkan mereka kaum templar. Dengan menggunakan media sebagai jalan alternatif yang begitu mulus untuk dilancarkan.

Tidak sedikit dari apa yang dilakukan oleh Lady Gaga khususnya menjadi sebuah hal yang tak layak untuk ditonton, ia datang dengan wajah baru yang bisa menghipnotis kita dengan dunia yang dilipatnya. Yang dahulu menjadi sebuah katakutaan sekarang tengah menjadi sebuah pengidolaan yang tak seharusnya diidolakan.

Akhir kata telah kita dapati sebuah jawaban kecil yang masih bisa anda uraikan kembali. Namun sekarang apakah anda setuju bahwa kemunculan wujud-wujud kecil yang datang dari masa lalu itu adalah sebuah penandaan bahwa sekarang kita diperingatkan bahwa dunia telah didominasi oleh mereka-mereka yang mempunyai konsep-konsepnya dengan kecantikan dan daya tarik. Paul Newman sungguh sangat mirip dengan patung Yunani kuno yang menggambarkan kesempurnan pria?

Ekonomi menjadi penguasa sekarang, karena media menjadi sebuah moncong dari mereka yang menguasai uang yang begitu banyak. Dengan media kita bisa banyak menemukan simbol-simbol dari bentuk kekuasaan yang terselubung yang sulit untuk kita dekati. Karena pada perkembangannya telah terjadi sebuah perdamaian tanpa sadar, kitalah yang menjadi sebuah massa yang digiring kesana-kesini, mereka hanya menonton melihat kita menjadi bonekanya.
Wujud-wujud kecil yang nampak terang sekarang tengah berada disurganya, dibelakangannya hiduplah sebuah kemegahan syurga dunia yang kaya akan semua hal. Wujud-wujud kecil itu sekarang telah menemukan syurganya, dan kita tengah di setuju kan oleh ruangan-ruangan terlipat yang membius.

Tengoklah oleh anda video klip Lady Gaga yang sekarang, akan anda dapatkan betapa kentalnya hal yang berhubungan dengan Agama. Tidak banyak teman-teman maya yang beragama Kristen menulis dengan nada marah kepada lagu Gaga. Ditambah penampilan Lady Gaga yang seronoh membuat kita semakin terpuruk dibuatnya. Namun saya yakin bila tulisan ini pada akhirnya akan menimbulkan dua pihak yang berbeda dan itu sudah lazim bagi kita semua. Well serahkanlah semua pada yang Maha Tinggi, karena dia jualah sendiri yang bisa sombong pada manusia.

Gimme comment 🙂

Daftar Rujukan

Ahmed, S Akbar, 1992. Postmodernisme, bahaya dan harapan bagi Islam. England. Routledge.

Sinan, Mimar. Publicity of Turkey Freemasony

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9912698. Lady Gaga yang SEBENARNYA [MUST READ] bagi umat kristiani dan katolik

http://natgeotv.com/za/secrets-of-the-cross/galleries/knights-templars. Secret of The Cross: Trial of Knight Of Templar

http://econochemist.blogspot.com/2011/05/lady-gaga-siapa-judas.html. Lady Gaga, Siapa Judas?

http://mureo.com/news/video-lady-gaga-judas-iscariot-kejatuhan-kristen.html. Video Lady Gaga “Judas” Iscariot, kejatuhan Kristen

http://flich-flichyz.blogspot.com/2011/03/illumigaga-berulah-lagi-dalam-video.html. Illumigaga Berulah Lagi Dalam Video Klip Terbarunya ”Alejandro”

Illumigaga Berulah Lagi Dalam Video Klip Terbarunya ”Alejandro”http://dhymas.wordpress.com/yahudi/

Tinggalkan pesan

Comment

  1. Kalau aku personal tidak menyukai karyanya 🙂
    Dalam musik semua orang mempunyai ideologi sendiri untuk menentukan selera mereka.

    hhe…

    Nanti Lady Gaga kalau ke Indonesia, saya akan menulis tentang “Kehancuran Yang Terbiaskan Kesenangan”

  2. semiotika! wew bahasa simbol sekali (dulu sy bljr itu pas kuliah dan sangat mnyukai mata kuliah tsb, tapi daya telisik sy msh lemah :malus.

    mereka (si kecil yg dulu ditentang) sekarang sudah bertransformsi menguasai, menghegemoni. hingga entah disadari atau dibawahsadari skrg kita dgn terbuka menerima mereka (pdhl dulu marak kan antisemit).

    hahah, gk nyangka sy pun trmasuk yg ok2 aj manikmati musiknya gaga (perform dan keseluruhan -lirik & video). tapi dgn form yg skrg, jd males jg, dy dah mule nunjukn taringnya, wkwkwkkk.

  3. “Media adalah senjata dan berita adalah mesiu,” ~ kata Carver pada Bond~

    saya dapatkan juga fakta menyedihkan soal media di http://www.laitman.com/2011/10/noam-chomsky-10-strategies-of-manipulation-by-the-media/.

    pada akhirnya soal Lady Gaga ini, saya memilih bersikap seperti Anas bin Malik radlyallahu anha, ketika Muhammad Rasulullah bersabda, “Engkau akan bersama dengan yang engkau cintai.” maka ia pun tidak mau salah melangkah sehingga memilihlah idola-idola yang saleh, semisal Muhammad Rasulullah, Abu Bakar, Umar, Ustman, Aliy dan lainnya.

  4. Haha ini nih hipotesis yang tidak dicantumkan 🙂

    Yang bingung itu bagaimana caranya mengimplemantisakan pencegahan tersebut pada realita. Karena pada kenyataanya hal-hal yang bersangkut pautan dengan media, tokoh idola karena pencitraan masih mendapatkan tempat yang layak dihati mereka.

    Kembali kepada diri masing-masing mungkin adalah rekomendasi akhir bagi kita.